Cara Mempromosikan Produk Agar Omzet Meningkat Pesat  

Setiap pengusaha tentu mengharapkan produk yang dijualnya terjual habis. Tidak hanya terjual habis, tetapi mereka juga mengharapkan agar penjualan produknya terus mengalami peningkatan sehingga omset pun ikut naik. Semua hal tersebut dapat terwujud apabila menerapkan cara mempromosikan produk dengan tepat.

Tidak sedikit pengusaha pemula yang melakukan promosi dengan cara mereka sendiri, karena mereka beranggapan promosi tersebut merupakan cara yang paling tepat untuk produk mereka. Memang tiap produk selalu memiliki ciri khas (misalnya casino slots gratis memiliki karakteristik seperti bonus, RTP, volatilitas, tema, dan lain-lain.), namun tanpa metode yang tepat akan susah menuai keberhasilan.

Promosi Bisa Menjadi Ciri Khas dari Suatu Produk

Tidak ada yang salah apabila seorang pengusaha memilki cara promosi mereka sendiri, karena cara promosi juga terkadang bisa menjadi nilai jual produk kita. Contohnya adalah cara promosi yang dilakukan oleh penjual makanan laut yang memasak dengan marah-marah hingga melempar wajan dan melakukan atraksi.

Ia melakukan promosi dengan tampil berbeda dan berusaha menarik perhatian calon konsumennya. Dan terbukti, banyak konsumen yang datang, karena pemilik atau koki rumah makan makanan laut tersebut memiliki ciri khas pada promosinya. Uniknya perilaku dari sang pemilik rumah makan tersebut, ternyata berawal dari rekaman video iseng dan malah berbalik menjadi cara promosi yang mereka andalkan.

Cara Promosi yang Efektif dan Efisien

Bisa dibilang, cerita di atas merupakan cara promosi yang didapatkan karena ketidaksengajaan dan tidak terkonsep, walaupun menuai keberhasilan. Akan tetapi, ada beberapa cara mempromosikan produk lain yang lebih mudah Anda terapkan dan tentu lebih terstruktur. Berikut adalah informasinya.

1. Give away

Tidak dipungkiri jika give away dapat memberikan dampak yang sangat besar terhadap penjualan, khususnya para pengusaha yang menggunakan Instagram untuk berjualan. Give away merupakan cara mempromosikan produk yang sangat efektif dan efisien.

Mengapa demikian? Karena Anda memberikan produk secara gratis pada saat perayaan-perayaan tertentu. Namun sebelum membuat program tersebut, Anda harus membuat beberapa persyaratan dan peraturan. Persyaratan yang paling umum adalah mengikuti akun Instagram usaha Anda dan tagging 5 orang lain serta repost.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh jika menerapkan cara promosi ini, yaitu peningkatan pengikut Instagram, membangun hubungan dan berinteraksi dengan konsumen (dalam hal ini orang-orang yang mengikuti akun usaha Anda), dan meraih konsumen baru dari tagging yang dilakukan oleh orang yang mengikuti program give away.

2. Kerja sama

Kerja sama di sini bisa dengan influencer dan atau seorang blogger. Mengapa harus dua profesi tersebut? Karena mereka telah memiliki pengikut yang senantiasa melihat hal-hal terbaru pada konten mereka atau bisa dibilang memiliki penggemar setia yang selalu kepo terhadap kontennya. Dengan cara ini, Anda telah mendapatkan pasar yang sangat jelas.

Akan tetapi, cara mempromosikan produk ini juga harus melalui beberapa pertimbangan, yaitu memilih dengan siapa Anda akan bekerja sama. Pastikan influencer maupun blogger yang Anda ajak kerja sama memiliki pengikut setia yang menjadi target pasar anda.

Misalnya Anda menjual produk fashion untuk anak-anak muda berusia 18-25 tahun dengan tema kasual, maka Anda harus mencari influencer maupun blogger yang selalu mengenakan jenis pakaian dan memiliki usia yang tidak jauh berbeda dengan target pasar Anda.

Sikap dari influencer maupun blogger juga sangat penting untuk dipertimbangkan, karena hal tersebut akan mencerminkan kepribadian orang-orang yang mengenakan produk Anda. Jangan sampai memilih seseorang yang memiliki karakter berbanding terbalik dengan produk Anda, karena ini bisa merusak nilai dari produknya.

Contohnya, produk Anda adalah kemeja kasual, akan tetapi Anda memutuskan bekerja sama dengan seseorang yang lebih menyukai fashion sporty. Tentu ini tidak akan memperkuat nilai dari produk Anda. Jadi Anda harus mempertimbangkan semua aspek berdasarkan produk yang Anda jual dan image produk apa yang ingin Anda inginkan.

Permudah Promosi dengan Scaleout.id

Kedua cara promosi di atas bisa diterapkan dengan mudah, terutama membuat program give away. Namun jika Anda ingin memaksimalkan promosi produk, maka sangat disarankan untuk menggunakan jasa pembuat konten kreatif untuk lebih banyak menarik perhatian konsumen.

Scaleout.id merupakan jasa konten kreatif yang sangat direkomendasikan. Dengan menggunakan jasanya, Anda sudah tidak perlu bingung lagi mengurus promosi dari produk anda. Selain itu, jika Anda bekerja sama dengan influencer maupun blogger, maka Scaleout.id bisa membantu anda membuatkan konten kreatif. Jadi tunggu apalagi, segera hubungi scaleout.id agar omzetmu meningkat pesat.