Desain Kemasan Keripik, Manfaat Dan Cara Membuatnya

Tingginya minat masyarakat terhadap cemilan ringan berupa keripik membuka peluang bisnis baru yang menguntungkan. Keripik adalah makanan ringan yang dikonsumsi masyarakat dari berbagai golongan. Sebagai pelaku usaha keripik, anda harus tahu desain kemasan keripik sangat berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis anda.

Industri makanan ringan khususnya keripik sudah semakin kreatif dari segi bahan, rasa maupun kemasannya. Desain kemasan keripik yang menarik bisa dengan mudah diterima oleh pasar. Membuat desain kemasan yang yang kreatif dan menarik bukanlah pekerjaan yang mudah. Untuk itu anda harus bekerjasama dengan Scaleout.id yang sudah berpengalaman membuat banyak desain kemasan makanan ringan termasuk keripik

Scaleout.id adalah perusahaan digital marketing terkenal yang memiliki kantor pusat di Yogyakarta. Sebagai perusahaan digital marketing terbaik, Scaleout.id memiliki sumberdaya memadai yang siap membantu anda membuat desain kemasan keripik yang unik dan menarik. Bukan saja mendesain berbagai jenis kemasan, Scaleout.id juga melayani pembuatan konten kreatif berupa gambar, video dan lain-lain.

Manfaat kemasan keripik

Sama seperti kemasan produk makanan lainnya, kemasan keripik harus dibuat sebaik mungkin. Hal ini penting mengingat kemasan produk yang professional memiliki beberapa manfaat yang diantaranya sebagai berikut:

  • Berfungsi untuk menjaga kualitas makanan. Kemasan keripik yang baik biasanya terbuat dari bahan yang kedap udara. Hal ini sangat penting agar kualitas keripik tetap terpelihara. Kemasan keripik yang terbuat dari bahan yang kedap udara bisa membuat keripik tetap renyah meski disimpan dalam jangka waktu yang lama.
  • Membantu proses pemasaran produk. Dalam kemasan keripik biasanya tercantum label produk, jenis produk, kandungan gizi, tanggal kadaluarsa dll. Dalam kemasan juga tercantum logo dan keterangan tentang produsennya.
  • Memudahkan proses distribusi. Keripik anda harus sampai ke konsumen dalam keadaan baik. Kemasan keripik berfungsi untuk mempermudah proses transportasi.
  • Kemasan yang baik bisa memberi nilai tambah terhadap produk. Dengan kemasan yang baik, anda bisa menjual keripik dengan harga yang lebih mahal.
  • Kemasan bisa berfungsi sebagai sarana iklan. Mencantumkan logo dan brand pada kemasan adalah salah satu cara beriklan yang efektif. Dengan cara ini konsumen bisa dengan mudah mengenali dan mengingat produk anda.

Cara membuat desain kemasan keripik

Saat ini ada banyak aplikasi desain grafis yang berbayar maupun yang gratis. Bagi mereka yang memiliki pengetahuan tentang desain grafis, membuat desain kemasan bukanlah pekerjaan yang sulit. Namun jika anda kurang paham tentang dunia desain atau tidak mau ribet, silahkan gunakan jasa dari Scaleout.id.

Untuk membuat desain kemasan keripik yang menarik ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Desain kemasan harus kreatif dan inovatif

Kemasan keripik yang unik sangat membantu dalam proses pemasaran. Desain kemasan yang kreatif dan inovatif bukan saja menarik perhatian konsumen tetapi juga memudahkan konsumen untuk mengingatnya.

2. Pemilihan warna yang tepat

Agar bisa menarik perhatian konsumen, penggunaan warna-warna cerah sangat dianjurkan. Warna cerah dan mengkilap akan membuat tampilan produk lebih menonjol dari produk lain. Pemilihan warna yang tepat bisa membuat produk anda terkesan mewah dan mahal. Asalkan tidak berlebihan anda bisa menggunakan banyak warna dalam satu kemasan.

3. Mencantumkan informasi produk

Produk makanan yang diproduksi oleh perusahaan besar selalu mencantumkan informasi produk pada kemasannya. Ini adalah salah satu syarat yang ditetapkan oleh pemerintah agar produk bisa dipasarkan secara luas. Pencantuman informasi produk berfungsi untuk memberi informasi tentang produk yang akan dibelinya.

4. Gunakan tulisan singkat dan sederhana

Sering kali kita harus menambahkan beberapa tulisan agar kemasan lebih menarik dan informatif. Dalam hal ini gunakan tulisan singkat dengan font yang jelas. Hal ini penting agar pesan yang disampaikan bisa dibaca oleh konsumen.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika membuat kemasan sebuah produk. Kemasan produk yang berkualitas biasanya dibuat oleh mereka yang memiliki pengetahuan dan pengalaman. Scaleout.id adalah digital marketing agency yang memiliki tenaga profesional dan berpengalaman dalam bidangnya. Mereka sanggup menciptakan desain kemasan yang menarik, unik dan kreatif.